Kami menghargai setiap keluhan yang disampaikan para pemangku kepentingan terkait implementasi kebijakan keberlanjutan Astra Agro. Kami berupaya mengembangkan dan mempertahankan proses-proses yang transparan dan efektif untuk penanganan keluhan dan konflik secara bertanggung jawab. Berikut merupakan gambaran prosedur dalam penanganan keluhan yang kami kembangkan:

null

MENERIMA DAN VERIFIKASI

Seluruh keluhan yang masuk akan diverifikasi keabsahan informasinya untuk menentukan tindak lanjut berikutnya. Keluhan yang sumber informasinya tidak lengkap dianggap tidak valid sehingga tidak akan dilakukan tindak lanjut.
null

PERSIAPAN

Keluhan yang ditindaklanjuti akan dikomunikasikan dengan pelapor dan pemangku kepentingan lain yang berhubungan. Selanjutnya akan dilakukan investigasi sebagai dasar penyusunan rencana aksi penanganan keluhan.
null

PENANGANAN

Pemantauan implementasi dari rencana aksi akan dilaksanakan secara transparan dan komunikatif.
null

PENYELESAIAN

Implementasi rencana aksi berjalan dengan baik dan terdapat kesepahaman dari pihak-pihak yang berkepentingan bahwa keluhan yang disampaikan sudah menunjukkan perbaikan.
  • a. Keluhan dapat disampaikan dengan jalur komunikasi :
    Melalui web : Formulir Keluhan
    Melalui fax ke : 4616687
    Secara tertulis ke : Jl. Puloayang Raya Blok OR I Pulogadung Industrial Estate Jakarta 13930 – Indonesia

    (Ditunjukkan kepada : Sustainability Division)

    b. Keluhan harus menyertakan informasi berikut ini:
    Nama lengkap
    Nama Organisasi (apabila ada)
    Alamat
    Nomor telepon/Fax/Alamat Email
    Gambaran rinci keluhan
    Bukti-bukti yang mendukung keluhan