Mekanisme Keluhan

Kami menghargai setiap keluhan yang disampaikan para pemangku kepentingan terkait implementasi kebijakan keberlanjutan Astra Agro. Kami berupaya mengembangkan dan mempertahankan proses-proses yang transparan dan efektif untuk penanganan keluhan dan konflik secara bertanggung jawab. Berikut merupakan gambaran prosedur dalam penanganan keluhan yang kami kembangkan:

3daaff6f-8485-4f75-8235-1abb05544e94
null
1. MENERIMA KELUHAN

 

null
2. VERIFIKASI DATA
null
3. ANALISIS DAN PERSIAPAN
null
4. KELUHAN SELESAI
null
1. MENERIMA DAN

VERIFIKASI DATA

null
2. ANALISIS DAN

PERSIAPAN

null
3. PENANGANAN KELUHAN

DAN EVALUASI

null
4. KELUHAN SELESAI
  • 1. Menerima Keluhan

    a. Keluhan dapat disampaikan dengan jalur komunikasi :
    Melalui web : Formulir Keluhan
    Melalui fax ke : (+6221) 4616687
    Secara tertulis ke : Jl. Puloayang Raya Blok OR I Pulogadung Industrial Estate Jakarta 13930 – Indonesia

    (Ditunjukkan kepada : Sustainability Division)

    b. Keluhan harus menyertakan informasi berikut ini:
    Nama lengkap
    Nama Organisasi (apabila ada)
    Alamat
    Nomor telepon/Fax/Alamat Email
    Gambaran rinci keluhan
    Bukti-bukti yang mendukung keluhan
  • 2. Verifikasi Data

    Seluruh keluhan yang masuk akan diverifikasi keabsahan informasinya untuk menentukan tindak lanjut berikutnya. Keluhan yang sumber informasinya tidak lengkap dianggap tidak valid sehingga tidak akan dilakukan tindak lanjut.

  • 3. Analisis dan Persiapan

    Keluhan yang ditindaklanjuti akan dikomunikasikan dengan pelapor dan pemangku kepentingan lain yang berhubungan. Selanjutnya akan dilakukan investigasi sebagai dasar untuk menentukan langkah penanganan berikutnya.

     

  • 4. Keluhan Selesai

    Terdapat rencana tindakan perbaikan yang tepat.

Untuk melihat daftar keluhan, silahkan kunjungi halaman ini