MARIO CASIMIRUS SURUNG GULTOM

Sekretaris Perusahaan

Warga Negara Indonesia, usia 53 tahun, ditunjuk sebagai Sekretaris Perusahaan berdasarkan Surat Keputusan No. Leco/168/AAL/V/2017 Tanggal 16 Mei 2017. sebelumnya beliau menjabat sebagai Deputi Direktur Sustainability & Communication Perseroan pada tahun 2016, menjabat sebagai Direktur anak perusahan area Kalimantan Tengah (2008- 2014), dan ditunjuk sebagai Presiden Direktur pada 2015, beliau menjabat sebagai Procurement Division Head Perseroan (2001-2008), menjabat sebagai Division Head Internal Audit Perseroan (1995-2001), sebelumnya beliau menjabat sebagai Asisten Manager Auditor di Kantor Akuntan Publik BDO Tanubrata. Bergabung dengan Grup Astra sejak tahun 2001. Beliau merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Jakarta tahun 1991.

Tugas dan Fungsi

Sebagai aspek penting dalam penerapan GCG, fungsi Sekretaris Perusahaan dibentuk untuk memberi dukungan bagi manajemen Astra Agro Lestari dalam mencapai dan memastikan kepatuhan atas persyaratan peraturan dan perundangan serta dalam implementasi keputusan-keputusan Direksi.

 

Sekretaris Perusahaan bertugas membantu Direksi dan Dewan Komisaris dalam pelaksanaan tata kelola perusahaan yang meliputi:

  1. Keterbukaan informasi kepada masyarakat, termasuk ketersediaan informasi tertentu pada situs web Perseroan.
  2. Penyampaian laporan kepada OJK dan/atau Bursa Efek Indonesia (BEI) tepat waktu.
  3. Penyelenggaraan dan dokumentasi RUPS.
  4. Penyelenggaraan dan dokumentasi rapat Direksi dan rapat Dewan Komisaris.
  5. Pelaksanaan program orientasi bagi Direksi dan Dewan Komisaris.
  6. Bertindak sebagai penghubung antara Perseroan dengan pemegang saham Perseroan, OJK, bursa dan pemangku kepentingan lainnya.